Temu Racana Pramuka Pandega Perguruan Tinggi Islam XIII Pramuka UIN Maliki Malang Kirim 16 Anggota

Kemahasiswaan Universitas – 16 Anggota Pramuka UIN Maulana Malik Ibrahim Malang ikuti Temu Racana Pramuka Pandega Perguruan Tinggi Islam (TRP3TI) XIII Se Jawa Timur, Nusa Tenggara Barat, dan Samarinda Tahun 2022, di UIN Sayyid Ali Rahmatullah Tulungagung, 27 Juni — 3 Juli 2022.

Kegiatan TRP3TI ke XIII yang mengusung tema “PERKASA (Pramuka Abdi Nusantara)” serta Motto “Satyaku Kudharmakan, Dharmaku Kubaktikan” ini dibuka secara resmi oleh Bupati Tulungagung, Drs. Maryoto Birowo, M.M., yang ditandai dengan pemukulan gong.

Turut hadir pada acara ini para Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan Perguruan Tinggi Islam Negeri se Jawa Timur, NTB, dan Samarinda, Ketua Kwarda Gerakan Pramuka Jawa Timur, Ketua Kwartir Cabang Tulungagung, serta kakak-kakak Pembina Gugus Depan Perguruan Tinggi Islam.

Dalam laporannya selaku ketua panitia, Prof. Dr. H. Abad Badruzaman, M.Ag. (Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UIN SATU Tulungagung), menyampaikan bahwa maksud dan tujuan diselenggarakannya kegiatan ini adalah untuk meningkatkan persaudaraan, persatuan, dan kepedulian anggota Pramuka Pandega. Selain itu, kegiatan ini sebagai ajang pengembangan kemampuan fisik dan mental, pengetahuan, pangalaman, serta ketrampilan melalui kegiatan yang kreatif dan inovatif.”Tetap semangat mengikuti kegiatan ini. Fokus dan jaga nama baik UIN Maliki Malang!” Pesan Dr. H. Ahmad Fatah Yasin, M.Ag., Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, kepada anggota Pramuka yang mengikuti kegiatan ini.