Studi Wawasan Penyelenggaraan PBAK UIN KHAS Jember Kunjungi UIN Maliki Malang

Bagian Kemahasiswaan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang menerima rombongan UIN Kyai Haji Achmad Siddiq (KHAS) Jember dalam rangka kunjungan kerja dan studi wawasan, Senin, (18/07). Rombongan yang terdiri dari para Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan, panitia PBAK (Pengenalan Budaya Akademik dan Kemahasiswaan), dan Dewan Eksekutif Mahasiswa diterima langsung oleh Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UIN Maliki Malang, Dr. H. Ahmad Fatah Yasin, M.Ag. yang didampingi Koordinator Bagian Kemahasiwaan, H. Iwan Sugiarto, S.E., M.M., di Ruang Pertemuan Kemahasiswaan, Gedung Student and Sport Center, lantai 1.

Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Dr. H. Saihan, S.Ag., M.Pd.I., selaku pemimpin rombongan sekaligus Ketua Panitia PBAK UIN KHAS Jember, menyampaikan bahwa kunjungan ini bertujuan untuk memperkuat ikatan emosional DEMA 2 UIN, Malang dan Jember.

“Selain itu, kami ingin mendapatkan wawasan tentang kegiatan PBAK yang diselenggarakan di UIN Maliki Malang, mulai perencanaan, pelaksanaan, hingga pelaporannya. Kami tahu, dalam hal ini UIN Maliki Malang salah satu yang terbaik” Ungkapnya.

Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UIN Maliki Malang dalam sambutannya mengatakan bahwa diperlukan kecermatan panitia sejak awal dalam pelaksanaan PBAK, terutama dalam penggunaan anggaran.

“Paling tidak harus benar dan lolos dalam pemeriksaan auditor internal. Jangan sampai akhirnya nanti malah jadi temuan BPK. Saya juga berpesan khusus kepada DEMA, Universitas ini adalah dari kita, untuk kita, dan bagi kita. Marilah kita jaga bersama.” Pesan Pak Fatah kepada rombongan.

Acara pertemuan dilanjutkan dengan dialog interaktif seputar pelaksanaan PBAK bersama Koordinator Bagian Kemahasiswaan dan Tim PBAK UIN Maliki Malang. Pada kesempatan tersebut juga ditayangkan dan disimulasikan penggunaan aplikasi SIPBAK dalam pelaksanaan PBAK.