Mahasiswa Penerima Beasiswa Cendekia Baznas (BCB) UIN Maliki Malang Gelar Santunan

Kemahasiswaan – Mengambil tema ‘Berbagi Untuk Negeri’ mahasiswa penerima Beasiswa Cendekia Baznas (BCB) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang serentak menggelar kegiatan santunan, Selasa (26/4).
Meski saat ini berada di daerah yang berbeda, ternyata tidak mengurangi kekompakan mahasiswa BCB tersebut untuk tetap menjalankan satu agenda mulia yang sama di daerah masing-masing.
Koordinator kegiatan BCB UIN Malang Berbagi Untuk Negeri, Annisa Nur Fadilah, menyampaikan bahwa sebagai penerima beasiswa, mahasiswa BCB merasakan betapa indah dan bahagianya berbagi. Karena itu, mereka tidak hanya mau diberi, tetapi juga ingin memberi manfaat kepada orang lain.
“Kegiatan ini untuk mengasah rasa empati dan menumbuhkan kepekaan sosial sesuai kemampuan para peserta. Karena itu, yang kami bagi pada orang lain pun beragam, tergantung yang kami punya. Ada yang berbagi dalam bentuk sedekah harta, ada pula yang berbagi dalam bentuk sedekah ilmu. Betapa pun keadaan kami, semangat ‘tangan di atas lebih baik daripada tangan di bawah’ harus tetap dikobarkan” tegasnya.
Tekad mulia mahasiswa BCB ini seakan meneguhkan keberadaan Baznas sebagai lembaga penebar kasih sayang dan perekat yang tersenjang.