Pembinaan Penerima Beasiswa Cendekia Baznas (BCB)

Kemahasiswaan – Dalam kondisi yang masih pandemi Covid-19 Bagian Kemahasiswaan Universitas berusaha mengadakan pembinaan kepada penerima beasiswa tersebut. Salah satunya dengan adanya monitoring dan pembinaan kepada para penerima secara virtual (via aplikasi Zoom).

Kegiatan yang dilakukan pada kamis (15 Juli 2021) mulai pukul 10.00 WIB ini berlangsung santai tapi tetap mengacu pada program pembinaan kepada para penerima. Dengan beberapa point pembinaan yang mengacu pada penggunaan dan pelaporan bantuan dana beasiswa, diantaranya Dana Operasional penerima beasiswa baznas dapat dipergunakan untuk bantuan kesehatan dan bantuan sosial, Setiap kegiatan harus mencakup 3 hal penting; pertama rencana kegiatan, dapat berbentuk TOR atau proposal sederhana yang mencakup latarbelakang, tujuan, objek, dan pagu anggaran, kedua adalah pelaksanaan kegiatan, yang ketiga laporan kegiatan yang mencakup laporan akademik dan laporan keuangan akan kegiatan yang telah dilaksanakan, dan Penerima beasiswa BAZNAS memilih untuk melaksanakan kegiatan bantuan sosial kepada anak yatim.

“para penerima bisa mengadakan kegiatan dalam bentuk bakti sosial untuk merealisasikan penggunaan dana operasional tersebut, apalagi dalam kondisi pandemi. Bantuan kepada sesama sangat diperlukan” jelas Nizar Asyrofi (selaku pembina penerima Beasiswa Cendekia Baznas).

Senada dengan hal tersebut, “bantuan sosial yang akan diberikan kepada anak yatim berupa kebutuhan bahan pokok, memang tepat apalagi saat ini kita dalam pelaksanaan PPKM darurat, tentunya kegiatan tersebut dinilai positif” imbuhnya.

Selanjutnya para penerima Beasiswa Cendekia Baznas (BCB) UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, ketika sudah melaksanakan kegiatan tersebut diharapkan segera menyelesaikan pembuatan laporan dengan baik sesuai penggunaan dana yang digunakan dan kemudian dapat dilaporkan Baznas RI. (kmhs)