Back

PELANTIKAN KPU DAN PANWASLU PEMILWA UIN MAULANA MALIK IBRAHIM MALANG TAHUN 2024

Kemahasiswaan Universitas – Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, Dr. H. Ahmad Fatah Yasin, M.Ag., melantik Komisi Pemilihan Umum dan Panitia Pengawas Pemilihan Umum dalam rangka Pemilihan Mahasiswa (PEMILWA) Tahun 2024. Prosesi Pelantikan yang disertai pengambilan sumpah  berlangsung di Ruang Sidang Kemahasiswaan, Gedung Sport Center, Kampus I, Jum’at (2/2/2024).
Ketua KPU tingkat Universitas yang dilantik adalah Nayata Padarobbi, disertai seorang sekretaris dan bendahara, serta 4 anggota. Sedangkan Ketua Panwaslu adalah Yusuful Husni Ahmad disertai seorang sekretaris dan 4 anggota.
Pelantikan ini berdasarkan SK Rektor nomor 446 Tahun 2024 tentang Komisi Pemilihan Umum dan Panitia Pengawas Pemilihan Umum Pemilwa UIN Maulana Malik Ibrahim Malang Tahun 2024. Turut hadir dalam acara tersebut Ketua Tim Kemahasiswaan, Dr. H. Romi Faslah, M.Si., beserta segenap tim kemahasiswaan.
Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dalam sambutannya menyampaikan agar personalia yang sudah dilantik dapat menjalankan tugas dengan sebaik-baiknya.
“Saya berharap KPU dan Bawaslu Pemilwa yang telah dilantik ini bekerja dengan sungguh-sungguh dan sebaik-baiknya. Bulan Februari ini pemilu mahasiswa harus sudah diterlaksana, sehingga pada bulan April, Sema, Dema, baik tingkat Universitas maupun Fakultas, serta pengurus UKM dapat dilantik.” Amanatnya.
Sementara itu, Ketua KPU, Nayata Padarobbi, optimis dapat melaksanakan tugas yang dibebankan di pundaknya.
“Dengan kerja sama dan sinergitas semua pihak, kami sangat optimis dapat melaksanakan pemilu mahasiswa ini sebaik-baiknya dalam waktu yang ditetapkan,” tegasnya.
Acara pelantikan KPU dan Bawaslu kemudian ditutup dengan sesi foto bersama dan ramah tamah.