BEASISWA

Perguruan tinggi melakukan berbagai program kegiatan yang berorientasi pada pengembangan keilmuan, penalaran serta minat dan bakat. Bagi perguruan tinggi agama Islam, kegiatan pengembangan keilmuan, minat dan bakat berupa peningkatan prestasi akadmeik dan non akademik ini memiliki arti penting. Hal ini karena, secara fungsional bahwa perguruan tinggi tidaklah hanya sekedar menjadi pusat pengkajian ilmu pengetahuan, tetapi juga menjadi pusat transfer ilmu pengetahuan (Transfer Of Knowledge) pada masyarakat luar.

Kemudian khusus bagi mahasiswa, penghargaan beasiswa mahasiswa berprestasi di bidang aakemik dan non akademik memiliki multi fungsi, yaitu disamping sebagai media stimulus penghargaan terhadap pengembangan ilmu pengetahuan pada masyarakat luar, juga sebagai media untuk pengembangan kreativitas memenuhi bakat, minat dan kemgemarannya, baik berbentuk hafalan, terjemah serta latihan-latihan. Untuk itu, mahasiswa sebagai calon ilmuan masa depan perlu untuk dididik dan dilatih sedini mungkin, sehingga mereka memiliki kemampuan dan keunggulan dalam pengembangan prestasinya.

Program penerimaan beasiswa yang bersumber dari APBN, APBD, dan Sponsor Tahun 2018 UIN Maulana Malik Ibrahim Malang, antara lain:
A. Sumber APBN
1. Beasiswa Tahfidz al Qur’an
2. Beasiswa Peningkatan Prestasi Akademik
3. Beasiswa Kajian Islam
4. Beasiswa Tahfidzil Qur’an
5. Bidikmisi Mahasiswa Baru TA 2018/2019 dan Bidikmisi On Going

B. Sumber APBD

C. Sumber Sponsor
1. Beasiswa Gudang Garam Tahun Akademik 2017/2018
2. Beasiswa Bank Indonesia