UIN Maliki Lepas Kontingen IPPBMM ke-VII

UIN Maulana Malik Ibrahim Malang melepas kontingen mahasiswa yang akan berlomba di Invitasi Pekan Pengembangan Bakat Minat Mahasiswa (IPPBMM) di IAIN Purwokerto. Event dua tahunan ini akan berlangsung selama lima hari, yaitu tanggal 23-27 April 2018. Bertempat di halaman Masjid Tarbiyah, para kontingen secara resmi dilepas oleh pimpinan Universitas yang diwakili oleh Kepala Biro Administrasi Akademik Kemahasiswaan dan Kerjasama (AAKK), Drs. H. A. Heru Achadi Hari, M.Si. (22/04).

Dalam sambutannya, Heru berpesan kepada kontingen agar menjaga kesehatan dan semangat serta menjunjung tinggi sportifitas dalam bertanding. Selain itu, Kepala Biro yang gemar senam ini juga mengingatkan kepada kontingen supaya memanfaatkan event tingkat Jawa-Madura ini dengan sebaik-baiknya sebagai persiapan untuk perhelatan Pekan Ilmiah Olah Raga Seni dan Riset (PIONIR) tingkat nasional tahun depan.

Pada kesempatan yang sama, Ketua Kontingen sekaligus Kepala Bagian Kemahasiswaaan dan Alumni, Abdul Aziz, M.Pd. optimis bahwa kontingen bisa bertanding secara maksimal dan meraih juara. Lebih lanjut, Kepala Bagian yang hobi bermain badminton ini menjelaskan bahwa kontingen IPPBMM ini telah menjalani proses seleksi dan pemusatan latihan sesuai dengan jenis lomba masing-masing. “Selama hampir dua bulan terakhir ini, semua atlit kami latih secara intensif. Kami juga memberikan pendampingan serta motivasi kepada kontingen agar mereka memiliki mental yang kuat dalam bertanding” ujarnya.

Tahun ini, kontingen UIN Maulana Malik Ibrahim Malang yang terdiri dari 62 peserta akan bertanding dalam 14 jenis lomba yang termasuk dalam cabang olah raga, seni dan karya ilmiah. Keempat belas jenis lomba tersebut yaitu Futsal, Badminton, Bola Voly, Catur,  Tenis Meja, Pencak Silat, Pop Song Religi, Kaligrafi, Debat Bahasa Arab, Debat Bahasa Inggris, Karya Tulis Ilmiah, Musabaqoh Hifdzil Qur’an (MHQ), Musabaqoh Tilawatil Qur’an (MTQ), dan Menulis Makalah  Kandungan Qur’an (M2KQ). (et)