Rektor Lantik Para Pemimpin Baru

Pelantikan pengurus Organisasi Mahasiswa Intra Kampus (OMIK) berjalan khidmat. Acara yang berlangsung di hall Rektorat lantai lima itu dihadiri oleh Rektor Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang. Para pemimpin baru seluruh OMIK itu diambil sumpahnya dihadapan para tamu undangan dan pejabat kampus, selasa (15/3).

Pengurus OMIK yang dilantik berdasarkan SK rektor tersebut adalah seluruh organisasi yang ada di Republik Mahasiswa yaitu, Dewan Eksekutif Mahasiswa (DEMA) Universitas, DEMA Fakultas, Senat Mahasiswa (SEMA) Universitas, SEMA Fakultas,  Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ). Selain itu, Ketua dari semua Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) yang ada di UIN Maliki Malang.

Setelah prosesi pelantikan selesai dilanjutkan dengan sambutan oleh rektor UIN Maliki Malang. Dalam sambutanya Prof. Dr. Mudjia Rahardjo M.Si berpesan “ Institusi ini harus berkembang, maka mahasiswanya juga harus berkembang. Semua elemen harus bergotong-royong meningkatkan kompetensi”. UIN Maliki Malang telah mempersiapkan diri menuju World Class University . Strategi-strategi khusus yang akhir-akhir ini dilakukan untuk mencapai itu adalah memperkenalkan kampus di kancah internasional, dan meningkatkan kompetensi baik institusi maupun mahasiswanya. Rektor menaruh banyak harapan kepada mahasiswanya terutama yang sekarang menjadi pemimpin di tiap organisasi. mereka harus bisa memberikan contoh kepada mahasiswa yang lain.

M. Hasan Abdilah sebagai Presiden mahasiswa baru yang terpilih pada Pemilihan Umum Raya (PEMIRA) (8/3) lalu juga memberikan sambutan. Dihadapan selurus audience Ia menyampaikan harapanya . “sudah bukan saatnya bangga berkiprah internal tapi sudah eksternal”. Diakhir sambutanya Ia mengajak kepada seluruh pemimpin yang baru saja dilantik agar memberikan yang terbaik kepada mahasiswa dan almamaternya. “Mari kita jaga amanat yang telah dititipkan kepada kita”. tambahnya. [NFI]

About the author /


Related Articles

Kantor Pusat

Kemahasiswaan dan Alumni UIN Maulana Malik Ibrahim Malang

Jl. Gajayana No. 50 Malang 65144, Gedung Jenderal Besar H.M. Soeharto (SC Lt. 1)

0341 569901

kemahasiswaan@uin-malang.ac.id

Skip to toolbar