MAPALA Tursina Ajak Mahasiswa dan Masyarakat Peduli Lingkungan

Hari bumi menjadi momen yang tepat untuk menyadarkan masyarakat akan pentingnya menjaga kelestarian alam. Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) MAPALA Tursina Universitas Islam Negeri (UIN) Maulana Malik Ibrahim Malang kembali memimpin aksi pedulian lingkungan. Terbukti, UKM pecinta alam ini bersama warga Kelurahan Sumbersari Malang, dibantu mahasiswa dan delegasi seluruh UKM UIN Malang melaksanakan agenda bersih sungai, Rabu (9/3) lalu. “kita mengajak delegasi dari setiap UKM, seluruh sivitas akademika UIN Malang dan warga sekitar”. Terang Mila selaku ketua pelaksana peringatan Hari Bumi 2016.

Pagi itu, seluruh partisipan bergotong-royong membersihkan sampah serta barang-barang yang menghambat aliran sungai. Dengan peralatan cangkul, mereka menggali tumpukan sampah plastik, potongan kayu dan lain-lain. Hampir semua yang hadir turun ke sungai dan berusaha membersihkan sungai yang mulai mendangkal.

Saat musim hujan tiba sungai yang melintasi depan kampus itu kerap kali meluber ke rumah warga. “karena sering banjir, warga meminta bantuan MAPALA untuk membersihkan sungai. Sehingga ditahun ini kita adakan agenda bersih sungai ini”. Ujar mahasiswa jurusan akuntansi itu.

Kegiatan yang bertemakan “Love the live you life” ini memiliki beberapa rangkaian kegiatan, diantaranya; bersih sungai, fun bike dan live music serangkaian peringatan hari bumi ini akan berpuncak pada tanggal 22 april 2016 besok. []

About the author /


Related Articles

Kantor Pusat

Kemahasiswaan dan Alumni UIN Maulana Malik Ibrahim Malang

Jl. Gajayana No. 50 Malang 65144, Gedung Jenderal Besar H.M. Soeharto (SC Lt. 1)

0341 569901

kemahasiswaan@uin-malang.ac.id

Skip to toolbar