Bertujuan untuk menyukseskan pemilu 2019, UIN Malang bekerja sama dengan KPU Kota Malang untuk melakukan sosialiasi pemilu, Kamis (11/4). Sosialisasi ini dimulai pada pukul 8 pagi di Home Theatre Fakultas Humaniora. Acara yang bertemakan Gak Nyoblos,Gak Mbois, Ker! ini dibuka dengan pertunjukan musik spesial dari Unit Kegiatan Mahasiswa (UKM) Kommust. Dimoderatori oleh Tama dari Radio Kalimaya Bhaskara dan Pembicara dari KPU Kota Malang, Ashari Husen, ini bertujuan untuk membuka pikiran mahasiswa agar mengikuti pemilu dan tidak golput. “Jangan golput dan tidak ada alasan untuk golput karena semua informasi sudah tersedia di sosial media KPU Kota Malang.” ujar Ashari.

Dalam acara sosialisasi yang diikuti oleh lebih dari 150 mahasiswa dari berbagai jurusan ini juga dilakukan penandatanganan surat kerjasama antara UIN Malang dengan Radio Kalimaya Bhaskara Malang. Kerjasama ini bertujuan untuk mewujudkan tri dharma perguruan tinggi dan pelayanan pada masyarakat. “Setidaknya ada tujuh item ruang lingkup perjanjian kerjasama ini diantaranya yaitu persoalan publikasi media, pengabdian masyarakat, penyiaran off air atau pun on air, penelitian, pendidikan dan pengajaran, magang dan praktik kerja mahasiswa.” ujar Wakil Rektor III Bidang Kemahasiswaan UIN Malang, Dr. H. Isroqunnajah, M.Ag.

Sosialisasi ini berlaksung interaktif. Dengan banyaknya hadiah menarik yang disediakan oleh panitia, peserta sosialisasi saling berebut untuk menjadi penanya terbaik. Pemberian hadiah ini dibagi menjadi 3 sesi dengan hadiah berbeda di masing-masing sesinya. (ulul)