Jumat,  1 Maret 2019 bertempat di lantai 2 Gedung Spot Center UIN Maulana Malik Ibrahim Malang KPU Pemilihan Mahasiswa menyelenggarakan pelantikan ketua dan pengurus Organisasi Mahasiswa Intra Kampus (OMIK) periode 2019. Pelantikan pengurus OMIK ini menandai pergantian pengurus sekaligus regenerasi pada seluruh tingkat organisasi mahasiswa di lingkup UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. Para pengurus yang dilantik ini akan bertugas hingga akhir tahun 2019 mendatang.

Pelantikan yang berlangsung selama 2 jam tersebut dihadiri oleh Rektor, para Wakil Rektor, para Kepala Biro, para Dekan, para Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama, Kepala Bagian Kemahasiswaan dan Alumni serta Kepala Sub Bagian Kemahasiswaan. Selain itu, ratusan mahasiswa juga memadati ruang pelantikan di gedung serbaguna tersebut.

Dalam sambutannya seusai melantik, Rektor mengapresiasi proses demokrasi yang berjalan dengan baik di tingkat mahasiswa UIN Maulana Malik Ibrahim Malang. “Ini menunjukkan kematangan berperilaku dan berpikir para pelakunya”. Ungkap Rektor yang gemar menulis puisi ini. Lebih lanjut, Rektor berharap para pengurus yang dilantik bisa mengembangan amanah dengan sebaik-baiknya. “Saya berharap seluruh pengurus OMIK dapat bersinergi dengan kampus demi pengembangan dan kemajuan UIN Maulana Malik Ibrahim Malang tercinta” imbuhnya.

Pada kesempatan kali ini, para ketua OMIK juga membuat dan menandatangani Pakta Integritas yang berisi poin-poin komitmen untuk menjalan tugas dan bekerjasama dengan kampus selama menjabat. Penandatanganan ini disaksikan langsung oleh para pejabat kampus dan hadirin. (Ponty)