Awal tahun 2019 Bagian Kemahasiswaan mendapat kunjungan dari IAIN Bone, kedatangan mereka ke kampus Ulul Albab ini bertujuan untuk melakukan Studi Banding terkait pengelolaan beasiswa Bidikmisi dan juga pola Pembinaan Organisasi Mahasiswa (Ormawa) di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang.
“Kedatangan kami kali dengan membawa banyak personil yang terdiri dari pengelola dan mahasiswa penerima Bidikmisi angkatan 2015, yang tak lain adalah untuk memperoleh ilmu terkait pengelolaan Bidikmisi dan pembinaan organisasi mahasiswa di UIN Maulana Malik Ibrahim Malang” imbuh Dr. H. Fathurahman, M.Ag (selaku Ketua Tim).
Bagian Kemahasiswaan sebagai unit pengelola dan juga pembina mahasiswa penerima beasiswa baik Bidikmisi dan juga beasiswa lainnya, berusaha memberikan pendampingan secara berkala yaitu dengan melakukan evaluasi terkait nilai akademik mahasiswa penerima beasiswa Bidikmisi. “Setiap kali diterbitkan nilai Kartu Hasil Studi (KHS) kami selalu melakukan evaluasi terhadap nilai yang didapat para mahasiswa Bidikmisi, jika terdapat nilai yang dibawah standar kami akan melakukan pemanggilan kemudian melakukan dialog terkait kendala-kendala maupun hal lain yang sekiranya mengganggu proses belajar mengajar”, lanjut Mujtabah (selaku Kasubag. Kemahasiswaan) dalam sambutan kegiatan tersebut.
Harapan dari kedua Perguruan Tinggi pada sesi dialog tersebut yaitu adanya saling pertukaran informasi dalam pengelolaan Bidikmisi, sehingga meningkatkan kesejahteraan dan juga terciptanya service excellent. (kmhs)

No Comments

Post a Comment